Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

DBD Menyerang, Ketua RW kumpulkan Praktisi Kesehatan

Rabu, 13 Februari 2019 | Februari 13, 2019 WIB Last Updated 2019-02-14T09:54:17Z





Grand Permata - Kabar mengejutkan mengenai penyakit menular DBD yang telah menyerang 2 orang warga mendapat tanggapan beragam dari warga Grand Permata. 
Tak terkecuali Ketua RW. 019 Engkos Kosasih pun menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah yang menimpa kedua orang warganya yang saat ini tengah menjalani rawat inap di Rumah Sakit Lira Medika agar segera mendapatkan kesembuhan.

Tak hanya ungkapan keprihatinan, Engkos pun langsung menyikapi serius masalah tersebut dengan segera merencanakan penyelenggaraan Diskusi khusus. Diskusi ini bersifat terbatas dan transformatif. Engkos akan melibatkan elemen-elemen masyarakat seperti para Ketua RT, para kader Posyandu dan praktisi kesehatan  seperti Dokter, bidan, Perawat dan Apoteker yang akan menjadi peserta diskusi menyikapi penyakit DBD yang mulai menyerang Grand Permata.

Kegiatan diskusi ini memiliki tiga tujuan pokok antara lain pencapaian pemahaman bersama peserta diskusi tentang upaya penanggulangan dan pencegahan DBD, pencapaian rumusan arah kebijakan kesehatan lingkungan dan Terbentuknya susunan satuan kerja sistem kesehatan lingkungan Perumahan Grand Permata. 

Diskusi yang mengangkat tema  "Menemukan Arah Baru Kebijakan Kesehatan Lingkungan" itu rencananya akan digelar di Mushola At Taqwa Blok B RT. 09 RW. 019 pada hari minggu tanggal 17 Februari 2019 dengan menghadirkan 2 orang pembicara yaitu Dr. Arif Gunawan seorang praktisi kesehatan setempat dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. Engkos juga berencana akan mengundang Lurah Palumbonsari dan Camat Karawang timur untuk turut melakukan pergulatan pemikiran dalam giat penting tersebut.


×
Berita Terbaru Update